Disain Brosur
Sebelum mencetak brosur, kita mesti mendisain brosur dengan baik, indah dan tepat sasaran. Brosur dengan disain yang menarik akan menjadi perhatian, untuk kemudian dibaca dan sukur - sukur bila sampai disimpan. Disain brosur yang efektif untuk marketing ditandai dengan bentuk, gaya desain dan warna yang berbeda dengan kompetitor. Dengan adanya perbedaan tersebut maka para konsumen akan memahami nilai yang ditawarkan secara lebih jelas. Disain brosur yang rapi, unik dan menarik akan lebih menggugah orang untuk membacanya.
Untuk melihat contoh-contoh brosur milik Percetakan Murah di Tangerang, anda bisa klik disini
Type Brosur
- Brosur Suplemen, merupakan brosur pendukung dalam press kit atau alat promosi lainnya yang memberikan informasi tambahan tentang suatu produk atau jasa.
- Direct Mail Brochure, merupakan brosur tepat sasaran. Artinya hanya orang - orang tertentu saja yang dipilih untuk mendapatkan brosur ini. Sperti pelanggan setia, calon kostumer potensial misalnya. Pada brosur ini biasanya juga dilengkapi dengan katalog eksklusife.
- Brosur Promosi, brosur yang sering kita jumpai di keseharian. Merupakan brosur yang berisikan materi pengenalan suatu produk, jasa, fasilitas atau juga materi sedang promo dengan diskon gede-gedean.
Ada beberap model brosur yang sering diproduksi beradasrkan permintaan pasar, antara lain :
- Brosur Lembaran, umumnya brosur ukuran A5 dan A5 dengan cetak 2 sisi
- Brosur Lipat, untuk brosur lipat ini ada banyak ragam bentuk lipatannya mulai dari lipat dua, lipat tiga. lipat tiga Z dan sebagainya
- Brosur gantung, brosur ini umumnya menggunakan bahan karton yang kemudian di beri tali. Umumnya contoh brosur ini dapt anda lihat pada brosur service ac dan kompor gas.
- Brosur majalah, merupakan brosur lipat dua dengan terdiri dari beberapa halaman. Contoh brosur ini seperti brosur kebutuhan pangan yang disebar oleh supermarket besar.